Visi, Misi, Tujuan & Sasaran

Satu Poltekkes Satu Keluarga

VISI

Pada tahun 2025 menghasilkan lulusan ahli madya kebidanan (Amd.Keb) yang berkarakter, professional, berjiwa entrepreneur, unggul dalam Penerapan Asuhan Kebidanan Yang Terintegrasi Budaya Lokal (Askeb Ter-Buka) dan tanggap terhadap kemajuan IPTEKS berdasarkan Pancasila.

MISI

  1. Menyelenggarakan Program Pendidikan Tinggi dan Pembelajaran bermutu dalam bidang kebidanan komprehensif, professional dan relevan dengan kebutuhan pembangunan kesehatan di daerah, nasional dan internasional.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian kebidanan komprehensif, pengembangan IPTEKS kebidanan secara berkelanjutan berbasis kearifan lokal dan publikasi hasil penelitian.
  3. Menyelenggarakan Pengabdian kepada Masyarakat berbasis riset Kebidanan dan publikasi kegiatan.
  4. Menyelenggarakan kerjasama lintas program dan sektor sektor dalam melakukan inovasi pada program Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk mencapai promosi bidang kebidanan.
  5. Mendorong kemandirian, kreativitas dan inovatif mahasiswa melalui program pengembangan pendidikan karakter di civitas akademika dengan program kreativitas mahasiswa.
  6. Mengembangkan pendidikan enterprenuer dalam lingkup asuhan kebidanan berbasis kearifan lokal (Asuhan Kebidanan Terintegrasi Budaya Lokal atau ASKEB TER-BUKA)
  7. Melaksanakan Asuhan Kebidanan Terintegrasi Budaya Lokal atau ASKEB TER-BUKA di Daerah Terpencil Pedalaman dan Kepulauan (DTPK)

TUJUAN

  1. Meningkatkan kualitas proses pembelajaran yang berbasis kompetensi
  2. Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian yang berbasis kompetensi
  3. Meningkatkan keterlibatan dengan individu, keluarga, dan masyarakat dalam pembinaan dan pemberdayaan hidup sehat
  4. Meningkatakan kerja sama lintas program sektoral untuk pencapaian promosi bidang kebidanan
  5. Menghasilkan mahasiswa yang berkarakter
  6. Meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam pengembangan karakter dengan mendayagunakan budaya lokal agar menjadi mahasiswa yang Naturality, Accurate, Stand By, Empathy, Helper, Adorable (NASEHA).
  7. Menghasilkan lulusan yang mampu memberikan asuhan kebidanan komprehensif berdasarkan prinsip evidence based.
  8. Menghasilkan mahasiswa yang berjiwa enterpreuneur untuk ASKEB TERBUKA
  9. Menghasilkan mahasiswa yang siap bekerja di daerah terpencil, perbatasan dan kepulauan (DTPK)

SASARAN

  1. Peningkatan kualitas input, proses dan output pendidikan dan pembelajaran dosen dan mahasiswa prodi Diploma III Kebidanan
  2. Peningkatan jumlah dan mutu penelitian terapan, penelitian berbasis kearifan lokal, dan publikasinya dosen dan mahasiswa prodi Diploma III Kebidanan
  3. Peningkatan jumlah layanan, partisipan dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat dan publikasinya mahasiswa prodi Diploma III Kebidanan
  4. Peningkatan jumlah kerjasama lintas program dan sektor serta kapasitas Jurusan Kebidanan dalam pengembangan program unggulan Prodi Diploma III Kebidanan.
  5. Peningkatan jumlah tenaga pendidik dan kependidikan yang melaksanakan pendidikan berkelanjutan dan pelatihan prodi Diploma III Kebidanan.
  6.  
totoagung totoagung2 cantiktoto amintoto restoslot4d slotgacor4d qdal88