JURUSAN KEBIDANAN

POLTEKKES KEMENKES PALU

PENDAFTARAN

BERITA

PENELITIAN

LULUSAN

JURUSAN KEBIDANAN

Apa itu Jurusan Kebidanan ?

Jurusan kebidanan merupakan salah satu jurusan pada pendidikan profesi tenaga kesehatan yang dikelola oleh Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Palu.

bagaimana Jurusan Kebidanan terbentuk ?

Pada tahun 1998, jurusan ini bernama Akademi Kebidanan Palu dan pada 16 April 2001 bergabung dalam wadah institusi Politeknik Kesehatan dengan SK Menkes RI No. 298/Menkes-Kesos/SK/IV/2001 berubah nama menjadi Jurusan Kebidanan Poltekkes Depkes Palu, hingga berubah nama Departemen menjadi kementerian, sehingga nama saat ini adalah Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palu.

Menghasilkan lulusan yang BERKUALITAS

Program Studi yang dikelola pada Jurusan Kebidanan sampai saat ini sebanyak 3 Prodi yaitu prodi DIII Kebidanan Palu, Prodi DIII Kebidanan Poso dan Prodi DIV Kebidanan Palu dengan program kelas terdiri dari Program reguler, non reguler, Program Khusus dan Program Daerah Terpencil (Dacil). Tercatat sejak tahun 2001 hingga 2014, jumlah lulusan Ahli Madya Kebidanan sebanyak ± 1721 orang dan lulusan Sarjana Sains Terapan sebanyak ± 65 orang, yang penyerapan lulusannya tersebar di dalam Propinsi Sulawesi Tengah maupun di Luar Propinsi Sulawesi Tengah.

Sumber Daya Manusia

Alumni Kebidanan

0

Mahasiswa Aktif

0

Tenaga Pendidik

0

Tenaga Kependidikan

0

PENGUMUMAN

Berita terkini

REKRUTMEN TENAGA KESEHATAN NUSANTARA SEHAT TEAM BASED PERIODE 1 TAHUN 2019

PENDAFTARAN NUSANTARA SEHAT TEAM BASED PERIODE I TAHUN 2019 Kementerian Kesehatan kembali membuka peluang bagi putra dan putri terbaik Bangsa ...
Read More

Evaluasi Pelaksanaan PBM Jurusan Kebidanan Tahun 2019

Mengawali tahun 2019 Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palu mengundang orangtua/wali dan mahasiswa Prodi DIII dan DIV Kebidanan Palu pada kegiatan ...
Read More

Video Gallery